Lompat pagar, Warga Binaan Panti PSBKWHM Kedoya Kabur

41

Jakarta, BIJAK

Sebanyak 8 orang warga binaan  Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia (PSBKWHM) Kedoya Kecamatan Kebun Jeruk,  Kota Administrasi Jakarta Barat kabur.

Menurut pihak panti, Kepala Seksi Pembinaan Sosial, Samatrin, membenarkan hal tersebut. Dikatakan, kaburnya 8 orang binaan tersebut  melalui jendela, lompat dari jendela.

“Benar ada delapan warga binaan kami yang kabur pada tanggal 27- 9/2021 malam, dengan cara mencongkel Jendela Panti menggunakan obeng untuk Pelatihan, selanjutnya mereka melompat pagar panti setinggi   dua setengah meter,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, kaburnya warga binaan tersebut dari  CCTV.  “Delapan orang binaan kami ini, di antaranya baru datang 2 hari, namun pernah dibina juga di sini, tapi ketangkep lagi, mungkin dua orang ini yang paham seluk beluk di lingkungan Panti Sosial  ini,” ungkapanya.

Atas kaburnya warga binaan tersebut, kata dia,  telah diaporkan ke pihak kepolisian, baik itu Polsek ataupun Polres Jakarta Barat. “Kerena kan kami cuma hanya membina bukan untuk menangkap, makanya kami laporkan ke pihak yang berwajib,” jelasnya.

Disebutkan, warga binaan yang kabur tersebut, yang kena operasi  3  pilar di hotel Oyo.

“Informasi yang kami terima, sudah ada beberapa orang yang sudah pulang ke keluarganya, hal ini pun kami tau dari status HP keluarga mereka,”  katanya.

Penulis: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *