Lingkungan Kantor Polres Metro Jakbar Disemprot Disinfektan

190

Sterilisasi Dengan Cairan Disinfektan CoVid-19

Jakbar, bicarajakarta.com

Pencegahan penyebaran wabah virus corona CoVid-19, terus dilakukan. Termasuk  Polres Metro Jakarta Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kerjanya.

“Penyemprotan ini melibatkan Urdokkes Polres Metro Jakarta Barat dan unsur satker,  dalam rangka sterilisasi di lingkungan kerja, dimana kegiatan ini merupakan salah satu langka guna mencegah penyebaran wabah virus corona,” ujar Kasubag Humas AKP Kasranto kepada wartawan, Kamis, (19/3/2020).

Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah dan antisipasi,  di mana kantor polisi merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi masyarakat.

“Kita berharap langkah ini dapat meminimalisir dari penyebaran wabah virus corona,” kata Kasranto.

Selanjutnya,  di setiap sudut ruangan dan tempat masuk  pun disiapkan hand sanitizer dan alat pengukur suhu. “Jadi masyarakat yang masuk akan melalui pemeriksaan oleh petugas jaga,” katanya.

Sementara, Kaurdokkes Polres Metro Jakarta Barat,  IPTU Sudarman mengatakan,   kegiatan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan ini dilakukan secara continues, artinya kegiatan ini dilakukan tidak saat ini saja, tapi berkelanjutan guna mengatasi penyebaran wabah virus corona CoVid-19.  Hal  tersebut juga dilakukan  di kantor kepolisian Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

“Di mana cairan disinfektan ini mengandung beberapa unsur aktif kimia, yang terbukti ampuh dalam menekan penyebaran diantaranya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air mineral,” kata Sudarman.

Penulis : Maulana

Editor    : Ryan Wijaya



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *