Kalahkan Tim Jatim SIWO PWI JAYA Juara Piala Walikota Solo

117

Solo, BIJAK

Tim sepakbola SIWO PWI JAYA Jakarta keluar sebagai juara turnamen sepak bola antarwartawan memperebutkan piala Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka 2022. Pada laga final yang berlangsung di stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/2/2022) DKI Jakarta mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-0. Tiga gol DKI Jakarta di cetak oleh Achmad Faruk menit ke 38 dan 49 serta Rio Indrawan menit 58.

Turnamen Sepakbola Antarwartawan Piala Walikota Solo berlangsung pada 12-17 Februari 2022 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 110 juta yang diikuti oleh DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan dan tuan rumah Solo.

Pertemuan DKI Jakarta melawan Jawa Timur adalah final ideal pasalnya kedua finalis juara masing-masing grup. Jawa Timur juara grup A dan DKI Jakarta juara grup B. Pada laga semifinal Jawa Timur mengalahkan Riau 2-1 dan DKI Jakarta menang atas Jawa Tengah 1-0.

“Terima kasih atas perjuangan seluruh tim. Hasil ini (juara) adalah berkat kerja keras dan perjuangan tanpa henti para pemain mulai dari penyisihan grup hingga babak final ini,” ungkap pelatih tim DKI Jakarta Rochy Putiray usai penyerahan  hadiah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim manajemen Siwo DKI yang telah mempercayakan untuk melatih tim mulai dari persiapan awal dan pemilihan pemain. Terima kasih atas bantuan semua pihak. Saya mohon maaf kalau ada kesalahan selama saya memimpin tim Jakarta,” tambah penyerang tim nasional Indonesia era 90-an itu.

Jalannya laga

Laga dua tim unggulan piala Walikota Solo 2022 berlangsung ketat saat wasit meniupkan pluit. Jawa Timur terlebih dahulu mengancam gawang Jakarta yang dijaga oleh Santos Pratama. Santos yang bermain disiplin mampu menjaga gawangnya dari serbuan para pemain depan Jawa Timur. Jual beli serangan terus terjadi namun hingga paruh waktu permainan skor 0-0.

Memasuki babak kedua pelatih Rochy Putiray memasukan empat pemain yakni Achmad Faruk, Iswadi, Suryadi dan Debby Aditya Prayogi. Masuknya empat pemain utama tim DKI ini menambah daya dobrak permainan tim asal ibukota itu.

Jawa Timur lebih dulu mengancam gawang tim DKI. Pelatih DKI menginstruksikan pemain DKI untuk meningkatkan serangan melalui skema serangan sayap. Hasilnya Rio Indrawan yang bermain di sayap kiri memberikan umpan matang  ke dalam kotak penalti yang mampu di manfaatkan dengan sempurna oleh Achmad Faruk menit ke-38. Tendangan keras wartawan senior Lampu Hijau itu gagal dibendung penjaga gawang Jawa Timur.  DKI Jakarta unggul 1-0. Penyerang nomor 9 ini menaklukan penjaga gawang Jawa melalui skema serangan sporadis. Gol berawal dari tendangan keras Mahmud yang gagal disapu pemain belakang Jawa Timur, akibatnya bola liar jatuh ke kaki Achmad Faruk. Tanpa ampun untuk kedua kalinya jala gawang Timur robek.

Rio Indrawan yang bermain disiplin menutup pesta gol DKI Jakarta melalui tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke-58. Rio memanfaatkan bola buangan penjaga gawang hasil tendangan keras Debby Aditya Prayogi. Skor akhir 3-0 untuk DKI Jakarta hingga wasit meniupkan pluitnya.

Piala Walikota Solo 2022 terlaksana atas dukungan Pemerintah Kota Solo, Pertamina, Bank BNI, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Mandiri, Bank BCA, BPJS Kesehatan, Bulog, PLN, KAI, Indihome, Danone Indonesia, IRC Tire, Pupuk Indonesia, Pertamina Gas Negara, Pertamina Lubricant, Polygon dan Difanews.com.

Juga dukungan dari Bank Jateng, Makan Ku, Pro Aktif, PSF, ID Express, Aladin, Antam, JIEP Ecogreen, Bhayangkara FC, Madura United, PMS, KONI Kota Surakarta, Kandang Ayam, Gilbol dan PWI kota Surakarta.

Berikut susunan pemain DKI :

Penjaga gawang : Santos Pratama
Belakang : Hartomo, Firman Mutakif, Rio Indrawan Tengah : Andi, Iswadi (C), Junaedi, Abdul Rohman Nidih,
Depan : Riki Anwardi, Faisal Yusuf Saihitua, Mulyadinata

Cadangan : Syaeful Bahri (PG), Ahmad, Gerry Firdausi Muhammad, Junaidi, Iskandar, Junaedi, Deby Aditya Prayogi, Suryadi, Achmad Faruk, Mahmud, Buchori, Bukti Sihotang. Dedy Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *