Iqbal: Mappilu PWI DKI Pantau Pilkada Serentak 2020

150

Jakarta, BIJAK

Melalui rapat pengurus Harian PWI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Sasana Prasada Karya Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020) lalu, resmi terbentuk
Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2020-2025.

Sayid Iskandarsyah diputuskan sebagai Penanggung Jawab dan  Ketua Mappilu PWI DKI Jakarta, Iqbal Irsyad,  Sekretaris Budi Nugraha, Bendahara Sugiarto, Divisi Pemantauan Teguh Wijaya, Divisi Pendidikan, Pelatihan dan Sosialisasi Algooth Putranto, Divisi Informasi dan Publikasi, Ivan Lubis, Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Arman Suparman, SH.

Menurut Ketua Mappilu PWI DKI Jakarta terpilih,  Mappilu PWI DKI Jakarta memiliki tanggungjawab mengimplementasikan peran tugas pers, dalam tanggung jawab kebangsaan dan kehidupan berdemokrasi.

“Sudah saatnya Mappilu PWI DKI Jakarta berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat, khususnya Pemilu yang ada ada di Ibukota Jakarta,” kata Iqbal pada rapat perdana, Jumat (18/9/2020).

Iqbal juga menjelaskan, tahun ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI tidak ada, namun kita terus mencari informasi dan perkembangan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, apalagi saat masa pandemi seperti ini.

Dikatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020, yang dilaksanakan serentak 270 kota dan kabupaten di 9 provinsi.

“Kita tetap melihat dan memantau melalui rekan-rekan wartawan peliput kegiatan PIlkada tersebut, apalagi saat Covid-19, tentunya protokol kesehatan menjadi perioritas utama dalam pelaksansan, baik itu saat kampanye calon, sampai tahapan pemilihan,” jelasnya.

Editor  : Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *