FKDM Peduli Kab. Pulau Seribu Dihadiri Wakil Gubernur DKI

230

Pulau Seribu, BIJAK

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, hadiri bakti sosial donor darah sekaligus pemberian bantuan sosial Forum Komunikasi Dini Masyarakat ( FKDM ) Jakarta di halaman Kantor Bupati Kepulauan Seribu Kecamatan Seribu Utara Kelurahan Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Sabtu (14/8/2020).

Turut mendampingi Wakil Gubernur, PLT Bupati Administrasi Bupati Pulau Seribu Junaedy, Anggota DPRD DKI H, M,Idris dari Fraksi Nasdem, Ketua Forum Komunikasi Dini Masyarakat ( FKDM) DKI Jakarta, Munir Arsad, serta jajaran ASN Kabupaten Kepulauan Seribu, dan Kapolres Pulau Seribu, AKBP Morry Ermond, SIk,MM, Dan Ramil Pulau Seribu, Mayor Infantri Ali Anwar.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan FKDM di Pulau Pramuka tersebut, diikuti oleh 112 pendonor. Di antaranya merupakan masyarakat dan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Pulau Panggang, dan warga setempat.

Wakil Gubernur mengapresiasi kegiatan aksi donor darah yang diinisiasi oleh seluruh anggota Anggota FKDM di tengah kondisi pandemi global Covid-19. Selain aksi nyata kepedulian, bakti sosial ini juga sebagai aksi nyata wujud kepedulian anggota FKDM demi kepentingan bersama.

 

“Melalui, kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Ditambahkan Wakil Gubernur, kepedulian sosial seluruh anggota Anggota FKDM cukup berperan membantu pemerintah, dalam rangka memenuhi kebutuhan akan darah, yang stoknya menipis selama pandemi Covud-19. Pasalnya, PMI setiap harinya dapat mengumpulkan 1000 kantong.

“Untuk itu, kita ajak seluruh para warga, melalui penggalangan sosial ini, kita donor darah kita. Pemprov DKI bersama PMI terus menggencarkan gerakan donor darah,” tandasnya.

Anggota DPRD H, Muhammad Idris dari Fraksi Nasdem mengatakan, ia mengapresiasi FKDM atas partisipasi yang mengadakan bakti sosial dan donor darah yang dilakukan.

“Saya mengapresiasi atas partisipasi FKDM mengadakan bakti sosial dan donor darah,” ujarnya.

H,Muhammad Idris, salah satu putra Pulau Seribu, menambahkan, Pulau seribu ini sudah berumur 19 tahun, Pulau Seribu salah satu daerah yang layak dikembangkan, khususnya di provinsi DKI Jakarta, dalam pengembangan devisa di kabupaten Pulau Seribu, membutuhkan pembangunan.

“Wakil gubernur sebagai eksekutif, saya sebagai legislatif, ayo kita sama sama membangun pulau seribu ini menjadikan wisata Nasional,” ujar H, M Idris.

PLT Bupati Pulau Seribu, Junaedy dalam sambutanya mengatakan, FKDM baru pertama ini mengadakan peduli bakti sosial dan donor darah di Kabupaten Kepulauan Seribu, mengapresiasi atas partisipasi FKDM dan kegiatan sosial.

“Semoga Kegiatan FKDM berjalan tiap tahun, dan berguna bagi masyarakat umumnya yang tinggal di pulau seribu,” ujarnya

Editor: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *