Amartha salurkan Donasi AFPI Bantu #DesaLawanCorona

145

Jakarta, jurnalkota.id

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, menyalurkan donasi dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) melalui program #DesaLawanCorona, yang bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah pedesaan di Indonesia.

Ketua Harian AFPI, Kuseryansyah
mengatakan, inisiatif ini merupakan komitmen berkelanjutan AFPI dan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending melakukan perlawanan bersama terhadap pandemi ini. Donasi ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para tenaga medis untuk pemulihan kesehatan para pasien Covid-19

“AFPI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam bantuan ini. Sebagai asosiasi dari industri fintech P2P lending yang terus menghadirkan solusi bagi kebutuhan finansial masyarakat, AFPI dan para anggota terpanggil untuk mendampingi perjuangan tenaga medis dan pasien Covid-19 dalam melakukan perlawanan wabah corona ini,” ujar Kuseryansyah di Jakarta, Rabu (29/4/2020)

AFPI menyalurkan donasi berupa uang tunai, yang akan Amartha gunakan untuk membeli perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan didistribusikan ke 20 puskesmas di wilayah pedesaan Jawa Barat dan Jawa Timur yang berada di zona merah Covid-19.

Adapun paket APD berisikan sarung tangan medis, baju medis, masker medis, masker N95, hand sanitizer dan sepatu boots.

Founder and CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra menyampaikan ucapkan terima kasih kepada AFPI, atas donasi yang diberikan untuk mencegah penyebaran virus corona di desa.

“Dalam krisis saat ini, desa memiliki peranan penting sebagai pertahanan terakhir sektor ekonomi dan pangan Indonesia. Sehingga Amartha berupaya mengambil peran melalui program #DesaLawanCorona dengan bekerjasama dengan banyak pihak, salah satunya AFPI.
Terima kasih kepercayaan AFPI kepada Amartha sebagai penyalur donasi yang dikhususkan kepada masyarakat dan unit pelayanan kesehatan di desa,” Andi Taufan

#DesaLawanCorona memiliki beberapa program, yaitu: (1) Pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Desa, (2) Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat, (3) Pemenuhan kebutuhan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, vitamin bagi masyarakat dan (4) Edukasi Masyarakat mengenai tahapan gejala, cara penularan dan pencegahan Covid-19, serta penerapan dari pola hidup sehat dan bersih, hingga penerapan physical distancing.

Gerakan kemanusiaan melalui program #DesaLawanCorona telah bekerja sama dengan KitaBisa.com, pada tahap 1 telah disalurkan paket APD ke 30 puskesmas di Jawa. Dalam menyalurkan donasi.

#DesaLawanCorona, Amartha menggerakan 3,000 relawan yang merupakan petugas lapangan Amartha yang berada di 12.300 desa di Jawa, sebagian Sumatera dan Sulawesi,” ujar Andi Taufan

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *