Aksi Lions Clubs, Jual Nasi dan Lauk Seharga Rp 5000 Setiap Hari

195

Jakarta, BIJAK

Aksi swadaya masyarakat di tengah situasi wabah Covid 19 di Indonesia banyak dilakukan Individu maupun komunitas berinisiatif melakukan gerakan untuk membantu dan meringankan beban mereka yang terdampak dari perubahan aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid 19.

Seperti diketahui, sejak pertama kali kasus Covid 19 dikonfirmasi di Indonesia, 2 Maret 2020, masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak dan di rumah saja. Segala aktivitas dilakukan di rumah. Namun, ada pekerja yang tidak bisa hanya berdiam diri di rumah. Mereka tetap harus bekerja demi menjaga pemasukan untuk melanjutkan hidup, seperti driver ojek online maupun maupun masyarakar marginal.

Salah satunya, Lions Club Distrik 307 A 1 bekerjasama dengan pengelolah warteg Kharisma yang berlokasi jalan Kayu Jati V Rt.0011/05 Rawamangun Jakarta Timur, yang menggelar kegiatan peduli Covid-19 dengan menjual nasi dan lauk seharga Rp5.000.

Perwakilan Lions Club Distrik 307 A 1 Carolina Kusuma mengatakan kegiatan yang di gelar selama 20 hari ini merupakan bentuk kepedulian Lions Club terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kami bekerjasama dengan pengelolah warteg Kharisma menyediakan nasi dan lauk seharga Rp15.000 cukup bayar Rp.5.000. Karena kami mensubsidi sebesar Rp.10.000 setiap porsi dan ini salah satu bentuk kepedulian Lions Club dimasa pademi Covid 19 bagi masyarakat marginal maupun driver ojek online,” ujar Carolina di Jakarta Minggu (10/5/2020).

Sejak tiga hari yang lalu jelaskan Carolina setiap hari tersedia 100 porsi nasi dan lauk.

“Ya kami menyediakan 100 porsi setiap hari dengan aneka lauk seperti ayam goreng, tempe, dan sayur. Namun menu tersebut tiap harinya selalu berubah dengan mengedepankan makanan yang sehat dan bergizi,” ungkapnya.

Sementara Chewy Sullivan mengatakan ide aksi berbagi dimasa pademi Covid 19 ini masyarakat sangat membutuhkan makan secara berkesinambungan.

“Jadi aksi yang di gelar Lions Club selama 20 hari kami yakin akan membantu masyarakat selain murah dan tidak perlu antri,”kata Chewy Sullivan.

Dewiyanti pengelolah warteg Kharisma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lions Club atas kepercayaannya untuk menyediakan nasi dan lauk murah ini.

“Nasi dan lauk murah ini selalu kami tawarkan kepada pelanggan dan mereka banyak yang suka setiap hari selalu habis. Kami senang dapat bekerjasama dengan Lions Club,” kata Dewiyanti.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *