Bazar Malam Kreasi Kecamatan Kalideres Meningkatkan UMKM

Jakarta,BicaraJakarta – Ekonomi pasar Global didunia mengalami inflasi nilai mata uang namun tidak dengan Indonesia, Pasar Tradisional Domestik tetap Stabil dalam ekonomi,Pertumbuhan Ekonomi kelas bawah justru semakin Berkembang.

Usaha Mikro Kreatif Menengah (UMKM)di Indonesia semakin berkembang dengan Pergerakan Pasar Tradisional Keliling Kampung,dengan mengikut sertakan Pedagang Kampung yang menjajakan makanan tradisional dan makanan siap saji seperti di restoran, Namun Porsi yang disajikan sangat sederhana tetapi cukup diminati,apalagi rasa yang disajikan tidak kalah dengan rasa di restoran ,Sabtu (14/09/2024).

Pedagang yang ikut serta dalam Bazar Keliling Kampung Berjumlah 50 hingga 60 pedagang,Mereka mendaftarkan diri kepanitia sebelum mengikuti pasar keliling, Usaha Keliling ini yang membuat Masyarakat merasa terbantu Khususnya Masyarakat yang berada di lingkungan Pasar yang akan di gelar.Salah satu masyarakat yang sempat kami datangi bernama “Lia mengatakan, Pasar Keliling ini sangat membantu Usaha dilingkungan Masyarakat,apalagi kalau pedagangnya lebih banyak pasti Rame Pengunjungnya” kata Lia.

Saya sangat merasakan Manfaat dengan Pasar Keliling ini ,saya juga bisa dagang untuk mencari tambahan uang jajan anak sekolah” ungkapnya.

Kami Berharap Pemerintah setempat khususnya pihak yang terkait Kegiatan UMKM, bisa memberikan peluang bagi pedagang Kecil untuk memberikan lahan ataupun memudahkan Ijin berdagang dikampung Kampung.( An)

Jasa Kelola Website
Kuliah di Turki