2020, PMI Jakut Kumpulkan Dana Sebesar Rp 2,6 M

110

Jakarta, jurnalkota.id

Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara mencapai sebesar Rp 2,6 Miliar, jumlah tersebut melampaui 24% dari target yang ditentukan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Terhitung sejak 1 Oktober sampai 31 Desember 2020, perolehan Bulan Dana PMI Jakarta Utara yang dihimpun dari partisipasi masyarakat, pihak swasta dan unsur pemerintah mencapai Rp 2.601.956.932, melebih target dari PMI Provinsi DKI Jakarta sekitar Rp 2 Miliar.

“Yang menyentuh di masa pandemi Covid-19 ini adalah kepedulian masyarakat terhadap sesama yang semakin meningkat. Semua unsur berkolaborasi mengerahkan kemampuannya untuk ikut serta dalam upaya penanganan Covid-1, ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkap Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penutupan Bulan Dana PMI Jakarta Utara Tahun 2020, di ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (19/01/2021).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi semua pihak yang sudah peduli dan terlibat langsung dalam kegiatan pengumpulan Bulan Dana
PMI tingkat Kota Jakarta Utara.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat, perusahaan dan instansi terkait yang setiap tahunnya membantu PMI untuk menjalankan tugas sosial kemasyarakatan. Jangan sampai pandemi ini menjadi alasan untuk tidak memaksimalkan suatu kegiatan,” tuturnya.

Ali pun berharap, penggunaan dana yang terbatas ini bisa lebih dioptimalkan karena kiprah PMI Kota Jakarta Utara sangat diperlukan untuk memenuhi dan melayani masyarakat, serta mendukung peran pemerintah dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial kesehatan, pelayanan kebutuhan darah dan pembinaan remaja/pemuda.

“PMI berperan aktif membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan bencana dan sosial. Sedangkan dana yang terkumpul akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan PMI. Kita bisa melihat aksi PMI dalam percepatan penanganan Covid-19 dari bulan Maret 2020 hingga sekarang untuk masyarakat. Kemudian di awal tahun 2021, PMI melakukan aksi kemanusiaan membantu evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air,” terangnya.

Kedepannya, ia menginginkan metode pendekatan dan kerjasama dengan semua pihak dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara akan lebih ditingkatkan. “Walaupun situasi pandemi Covid-19 namun kepedulian masyarakat terhadap sesama semakin meningkat. Semoga PMI Kota Jakarta Utara bisa kembali mencapai target Rp 3 Miliar di tahun 2021,” harap Ali.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan, PMI sebagai lembaga kemanusiaan yang akan bersinergi dengan semua unsur dalam melaksanakan tugas sosial kemanusiaan. “Bukan besar nilainya yang kita dapat melainkan manfaatnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang ikut membesarkan PMI Jakarta Utara,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian penghargaan bagi SKPD, Sekolah, Kecamatan, Kelurahan dan stakeholder yang berperan sebagai pengumpul dana tertinggi dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara tahun 2020. Di samping itu juga turut pula diberikan penghargaan upaya percepatan penanganan  Covid-19, serta penggerak Donor Darah Sukarela.

Penulis: RED



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *