Pokja PWI Jakarta Barat Lakukan Silahturahmi Ke Kesbangpol Jakarta Barat

 

Pokja PWI Jakarta Barat Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kesbangpol Jakarta Barat.

Jakarta , BicaraJakarta.com –

Upaya mempererat hubungan dan memperkenalkan keberadaan mereka, Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat , Kamis , (24/10/2024).

Pertemuan ini merupakan langkah awal Pokja PWI Jakarta Barat dalam memperkenalkan eksistensi mereka kepada pihak pemerintah daerah.

Ketua Pokja PWI Jakarta Barat, Noto Prayitno, menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan menunjukkan kehadiran mereka sebagai bagian dari komunitas jurnalistik di Jakarta Barat.

“Kedatangan kami bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan dan eksistensi Pokja PWI Jakarta Barat serta menjalin silaturahmi dengan pemerintah setempat,” ujar Noto, yang hadir bersama Sekretaris Pokja Bambang GS, Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga Robert S., dan Wakil Sekretaris Ferry Marinus.

 

Noto juga menambahkan, bahwa dalam pertemuan ini, pihaknya berharap pemerintah kota Jakarta Barat dapat bersikap netral dalam menyikapi perkembangan PWI, mengingat organisasi ini bersifat independen.

“Kami berharap Pemko Jakarta Barat bersikap netral dalam menghadapi dinamika yang terjadi di internal PWI, meski setelah diskusi dengan Kesbangpol, kami juga menyadari pentingnya sinergi antara PWI dan pemerintah untuk mendukung profesionalisme di lapangan,” ujar Noto.

Matsani, perwakilan dari Kesbangpol Jakarta Barat, menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pemerintah kota tetap menjaga netralitas dalam segala hal yang berkaitan dengan internal organisasi seperti PWI.

“Pemerintah kota Jakarta Barat bersikap netral dan tidak terlibat dalam urusan internal PWI. Kami juga menyambut baik jika PWI ingin mengadakan kegiatan di kantor Walikota, namun untuk saat ini penggunaan sekretariat di kantor Walikota sementara belum diizinkan sebagai bentuk kenetralan kami,” jelas Matsani.

Terkait audiensi dengan Walikota Jakarta Barat, Matsani memastikan bahwa surat permohonan telah diterima dan pihaknya berharap pertemuan tersebut dapat segera dijadwalkan.

“Surat audiensi sudah kami terima, semoga Walikota bisa bertemu dengan rekan-rekan PWI dalam waktu dekat,” tutup Matsani.

 

 

Jasa Kelola Website
Kuliah di Turki